Bertransaksi mudah menggunakan aplikasi TrueMoney via QR Code di Merchant Ottopay

TrueMoney adalah layanan keuangan digital milik PT. Witami Tunai Mandiri, yang memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi seperti top up saldo, pembayaran tagihan, pembelian di merchant yang telah bekerja sama, dan transfer dana. Setelah terlebih dahulu hadir di Myanmar dan Kamboja pada September 2015, True Money hadir di Indonesia sebagai bagian dari Ascend Group, melalui PT. Witami Tunai Mandiri dengan fokus kepada masyarakat non-banking. TrueMoney merupakan salah satu dari tiga besar uang elektronik yang di gunakan di Thailand. Produk TrueMoney sudah memiliki izin penyelenggaraan e-money dan penyelenggara Transfer Dana dari Bank Indonesia. Layanan TrueMoney juga dapat di gunakan untuk tarik tunai baik melalui Agen LKD (Layanan Keuangan Digital), transfer ke sesama pengguna TrueMoney atau ke pemilik rekening bank di seluruh Indonesia.

PT. Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) adalah perusahaan yang di dirikan untuk menjadi Penyelenggara kegiatan pemprosesan pembayaran yang memungkinkan pedagang (merchants) untuk menerima transaksi pembayaran dari pengguna uang elektronik, pengguna dompet elektronik, nasabah branchless banking, nasabah kartu kredit, maupun nasabah pemegang kartu debit dengan metode pembayaran secara digital antara lain dengan TrueMoneymetode scan kode QR.

PT. Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) sebagai salah satu aggregator penyedia pembayaran melalui QR Code bekerjasama dengan TrueMoney Indonesia dalam melakukan transaksi non-tunai menggunakan aplikasi TrueMoney di seluruh merchant yang bekerjasama dengan OttoPay.

Pembayaran merchant sekarang lebih mudah untuk para pengguna TrueMoney. Agen atau member TrueMoney dapat melakukan transaksi di setiap merchant yang bekerjasama dengan OttoPay. Jadi tidak hanya pengguna OttoPay saja yang bisa melakukan pembayaran non-tunai di merchant-merchant nya tetapi bagi pengguna TrueMoney juga bisa. Cukup scan, masukkan nominal dan tunjukkan bukti pembayaran ke kasir, papar Rio Da Cunha Direktur TrueMoney Indonesia.

Kerjasama antara TrueMoney dan OttoPay menurut kami sangat bermanfaat. Pengguna TrueMoney sudah tersebar luas di kota -kota Indonesia. Seperti yang di ketahui, OttoPay merupakan jasa pembayaran non-tunai yang menggunakan QR Code dan sekarang hal tersebut juga bisa di akses oleh pengguna TrueMoney melalui aplikasi mereka. Beberapa merchant yang bekerja sama dengan kami yaitu KFC, Warunk Upnormal, Yogya Dept Store, danasih banyak lagi. Sedangkan untuk e-commerce yaitu Elevenia,” tutur Grace Sunarjo selaku Direktur dari OttoPay.

Aku bersama teman-teman TauDariBlogger dan para media tanggal 26 Maret 2019 menyaksikan Penandatanganan Kerjasama antara TrueMoney Indonesia dan OttoPay Indonesia yang ditandatangani oleh Rio Da Cunha Direktur TrueMoney Indonesia bersama Grace Sunarjo selaku Direktur dari OttoPay

Dengan adanya QR Code OttoPay dalam aplikasi TrueMoney sangatlah memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi di merchants OttoPay. Pelanggan cukup membuka aplikasi TrueMoney, pilih belanja, lalu klik OttoPay QR, selanjutnya acan QR Code -nya dan pembayaran pun selesai. Berbagai jenis transaksi dapat dilakukan menggunakan scan QR Code OttoPay, seperti transaksi di merchant UMKM, merchant POS Integration maupun mesin EDC, selain itu bisa juga silakukan di beberapa mercahnt website e-commerce.

Saat ini Ottopay sudah melayani lebih dari 650,000 merchant di Indonesia dengan cakupan Jawa, Sumatera, dan Bali. Pada tahun 2019 OttoPay akan mengembangkan cakupannya ke pulau Kalimantan dan Sulawesi.

TrueMoney solusi untuk yang tidak memiliki nomor rekening bank, namun bisa mengirim uang, membayar apapun lebih praktis hanya dengan menggunakan smartphone saja.

9 thoughts on “Bertransaksi mudah menggunakan aplikasi TrueMoney via QR Code di Merchant Ottopay

Leave a comment